Musqob DKP 013/014 Pangkalan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Secara Virtual

Musyawarah qobilah merupakan agenda tahunan yang diadakan Dewaan kerabat penghela 013/014 pangakalan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, karena masih dalam keadaan pandemi  Covid-19 agenda diadakan secara virtual.

Kegiatan diadakan pada Sabtu (4/9) melalui aplikasi Zoom meeting pada pukul 07.30-11.00. Peserta musqob diikuti 43 peserta, terdiri dari 11 siswa sebagai panitia dan 32 siswa sebagai peserta. Susunan acara musqob pada pagi hari adalah acara pertama, pembukaan.  Acara kedua, kalam ilahi oleh Ananda Yuni Dwi Lestari. Acara selanjutnya sambutan, sambutan pertama dari ketua panitia Rakanta Rasendriya Aziz yaitu mengajak teman DKP periode baru untuk bisa memajukan DKP untuk kedepanya. Sambutan kedua dari Ketua Umum DKP periode 2020/2021 oleh Rakanta Sheva Sandy, pergantian jabatan ini, semoga DKP selanjutnya dapat melanjutkan program dan menambah program yang dapat memajukan DKP. Semoga pandemi ini tidak menghalangi kreativitas dan inovatif DKP selanjutnya. Sambutan ketiga dari Kwartir Daerah Ramanda Arief Syarifuddin, M.S.I. Sambutan Keempat dari Kepala Sekolah sekaligus membuka acara musqob oleh Ibunda Fitri Sari Sukmawati, M.Pd menyampaikan harus bisa melaksanakan islam semaksimal mungkin kemudian harus berakhlaqul mulia dan siap, karena membutuhkan kader persyarikatan yang bagus, arti bagus disini yaitu bersikap adil dan amar ma’ruf nahi munkar. Setelah sambutan dan pembukaan, acara berikutnya  pembacaan laporan pertanggung jawaban program DKP HW SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Acara berikutnya pemaparan materi mengenai Transformasi Hizbul Wathan di Masa Pandemi oleh Ramanda Ahmad Affandi. Acara selanjutnya, pelantikan pengurus DKP 013/014 pangkalan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta periode 2021/2022. Selanjutnya penutup. Acara berjalan dengan lancar.