NUZULUL QUR’AN 1443 H SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA

Yogyakarta, 21 April 2022 wakil kepala urusan ISMUBA beserta tim panitia nuzulul qur’an SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta melaksanakan pengajian nuzulul qur’an 1443 H. Tema dari pengajian nuzulul qur’an tahun ini adalah “Al Qur’an Mencerdaskan Kehidupan”. Kegiatan berlangsung secara online melalui zoom meeting dengan dihadiri oleh guru, tenaga kerja, siswa kelas X, XI, XII, wali siswa, serta tamu undangan.

Pengajian disiarkan secara langsung dari gedung KH. Ahmad Dahlan. Dibuka oleh MC, Sdr. Khalishah Qatrunnada Mecca dan Annisa Rifa Azzahra. Dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Ibu Fitri Sari Sukmawati, M.Pd. dan sambutan dari perwakilan PWM DI Yogyakarta Bapak Dr. Sumedi. Selanjutnya acara pengajian inti disampaikan oleh Bapak Sholahuddin Zuchri tentang pengamalan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana pentingnya hidup berpedoman Al Qur’an, serta manfaat membaca dan memahami Al Qur’an untuk kehidupan. Selanjutnya acara ditutup dengan doa oleh Bapak Sholahuddin Zuchri.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Semoga pengajian nuzulul qur’an yang sudah terlaksana ini mendapatkan keberkahan dan membawa manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

(TIM IT)