Bedah Film Organisasi Muga : Belajar Dari Film Negeri 5 Menara

Sabtu (11/1) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengadakan acara yang bertajuk “Bedah Film Negeri 5 Menara” di Aula Kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Hadir sebagai peserta bedah film yakni perwakilan siswa dari beberapa organisasi antara lain Hizbul Wathan, Tonti Dermaga, PMR, dan Lembaga Pers Muga. Acara dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Herynugroho pada pukul 08.00 WIB. Dalam sambutannya, bapak Herynugroho menyampaikan bahwa dengan diberlakukannya lima hari sekolah, maka hari Sabtu dapat dimanfaatkan untuk program penguatan pendidikan karakter bagi siswa salah satunya dengan kegiatan berorganisasi ini. Selanjutnya, Bapak Herynugroho berharap semoga film Negeri 5 Menara ini dapat mendorong dan menginspirasi siswa agar menata diri lebih baik lagi untuk menyiapkan masa depan para siswa.

 

            Sebagai pemateri, hadir Bapak Arif Jamali Muis, M. Pd (Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta) yang mengajak para peserta bedah film untuk memaknai film Negeri 5 Menara, diantaranya:

  1. Bermimpilah, karena mimpi itu gratis. Seseorang tanpa mimpi layaknya berjalan tanpa arah tujuan.
  2. Jalinlah persabahatan yang positif. Pilihlah teman – teman yang dapat membawamu kepada kebaikan.
  3. Hormatilah orangtuamu, mintalah restu orangtua pada setiap langkahmu karena ridho Allah adalah ridho orangtua. (TIM IT) 

 




Artikel Terkait

Facebook Comment