DKP SMA Muga Adakan Gladi Kepemimpinan Dan Taruna Melati 1

Menjadi seorang pemimpin diperlukan sebuah latihan. Latihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan calon pemimpin agar senantiasa siap menjadi penggerak sebuah organisasi. Untuk menjadi penggerak organisasi yang berkualitas, maka DKP SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menyelenggarakan gladi kepemimpinan dan taruna melati 1. Bertempat di Bumi Perkemahan Wonogondang kegiatan ini berlangsung lanacar dari tanggal 15-16 Februari 2019 dengan 60 peserta.

Menurut Bapak Arief Syarifudin, M.S.I, selaku Pembina HW SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kader kepemimpinan pada tingkat penghela. Selain itu juga menanamkan nilai-nilai kepanduan, hidup bermasyarakat, dan membentuk calon pemimpin yang memiliki manjemen organisasi yang baik yang mampu mengoptimalkan segala potensi yang ada.

Acara ini dibuka oleh Bapak Syahid Ali, S.Pd., selaku Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menjelaskan tentang pentingnya organisasi sekolah dan kepemimpinan yang baik. Setelah acara sambutan selesai dilanjutkan dengan materi-materi yang telah disiapkan. Diantaranya adalah sejarah HW dan system pengkaderan oleh Ramanda Arief Syarifudin dan Tugas Kader Orgaisasi oleh Ayunda Annisa, S.Pd. Acara ini berakhir dengan pelaksanaan outbond sebagai aplikasi dari materi kepemimpinan. Jayalah DKP SMA Muga. Jadilah kader bangsa yang bijak menjadi pemimpin dan amanah. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment