Go Green and Clean SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menggelar acara yang spektakuler pada Sabtu 23 Februari 2019. Acara yang mengambil tajuk go green and clean ini tidak hanya dirasakan manfaatnya di sekolah saja. Tetapi organisasi ini mampu menggandeng masyarakat sekitar untuk senantisa menciptakan hidup bersih dan lingkungan hijau.

Bertempat di halaman SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta acara ini dibuka oleh Bapak Drs. Syahid Ali, S.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan. Dalam sambutannya Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat bermannfaat sekali. Selain mendukung program sekolah yaitu sekolah bersih hijau, kegiatan ini juga memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Harapannya, program ini dapat terus terlaksana dengan inovasi yang lebih kreatif lagi.Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Khusna, selaku Pembina KIR SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Program ini bertujuan untuk memupuk semangat anak muda dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sebagai wujud perhatian generasi muda akan kelestarin lingkungan hidup.

Pembukaan Go Green and Clean

Kegiatan ini dilakasanakan di 2 titik lokasi yang berbeda. Lokasi pertama di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan melakukan aksi penyerahan tanaman hias. Lokasi kedua di Kampung Bener, Tegalrejo dengan memberikan penyuluhan dan pengolahan sampah kepada masyarakat. Selain itu, KIR SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta juga menyumbangkan 30 tempat sampah pilah yang akan di tempatkan di 10 titik kampun Bener. Wah…Keren. Sukses selalu sahabat KIR. Indonesia bangga memiliki generasi muda seperti kalian. TIM IT.




Artikel Terkait

Facebook Comment