HW SMA Muga Berbakti Untuk Guru

Senang rasanya memiliki seorang murid yang berbakti bagi gurunya. Mereka mengerti dan mencintai sepenuh hati, menyenangkan dan tiada pernah membuat sakit hati. Itulah gambaran dari para siswa yang tergabung dalam Hizbul Wathan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Pagi ni, Senin 26 November 2018 mereka sudah hadir di GOR Amongrogo yang bertepatan dengan acara peringatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional ke-24. Dalam acara ini mereka dengan sukarela menyiapkan teh hangat manis dan sejumlah makanan bagi para guru yang hadir. Tentunya, para guru yang berasal dari berbagai sekolah ini merasa bahagia. Sembari membawa teh, para siswa ini cukup berani untuk mengatakan “Selamat hari guru, pak…ini ada teh buat bapak”. Para guru yang hadir pun merasa bahagia dan kagum, sambil berucap, “Makasih dek…dari SMA  mana ini? Para siswa pun dengan bangga menjawabnya bahwa mereka dari SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

HW SMA Muhamamdiyah 3 Yogyakarta membagikan teh manis bagi para guru

Kami para guru yang melihatnya merasa bangga. Dengan mengabaikan nilainya di sekolah, rasanya inilah nilai pendidikan yang sebenarnya. Pendidikan karakter yang ditanamkan di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta memang luar biasa. Segelas teh manis yang mereka berikan kepada guru rasanya telah memberikan energi kepada kita semua untuk senantiasa bersemangat menyampaikan ilmu meski terasa lelah dan berat. Seplastik makanan yang berisi 2 biji makanan rasanya telah membakar jiwa para guru yang berjuang tanpa henti asalkan mereka sukses di kemudian hari.

Para guru menikmati teh yang dibawakan para siswa HW

Untuk para guru selamat Hari Guru Nasional. Teriring doa semoga bapak-ibu guru senantiasa semangat mendidik para siswa demi menyiapkan kader Indonesia yang berkarakter dan berdaya saing maju. Untuk Hizbul Wathan SMA Muhamamdiyah 3 Yogyakarta, kalian pantas untuk menggantikan kami di masa mendatang. Menjadi insan yang berkarakter, bersimpati dan berempati. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment