IPM SMA Muga Eratkan Persaudaraan dengan Classmeeting

IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta pantas diacungi jempol.Organisasi ini selalu aktif dalam menyelenggarakan kegiatan. Setelah sukses dalam kegiatan pentas seni Minggu lalu, Sabtu, 26 Januari 2019 kembali menyelenggarakan kegiatan lomba futsal dan bola tangan yang dikemas dalam ajang classmeeting. Kegiatan classmeeting tidak harus dilaksanakan setelah ujian tapi bisa saja dilaksanakan pada hari lain misalnya pada hari Sabtu dan Ahad dimana sekolah juga libur. Hal inilah yang dilakukan oleh IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang cerdas dalam memanfaatkan peluang kegiatan.

Sambutan Kepala Sekolah

Pertandingan futsal XI IPA 2 vs XII IPA 1

Pertandingan bola tangan XI IPS 3 vs X IPA 1

Final futsal antara kelas XII IPS 3 vs XI IPA 3

Menurut Pembina IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Bapak Syarif Hidayat, M.A., menjelaskan bahwa kegiatan classmeeting ini merupakan ajang persaudaraan. Tidak ada senioritas di sekolah ini tetapi yang ada hanyalah persaudaraajn untuk saling menguatkan, melindungi, berkompetisi namun tetap saling menghormati. Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Drs. H. Herynugroho, M.Pd di sela-sela sambutan pembukaan kegiatan ini. Beliau menjelaskan bahwa ajang classmeeting ini adalah ajang prestasi dan menyalurkan bakat. Gunakan dengan sebaik-baiknya dan jagalah sportivitas.

Juara 1 diraih kelas XII IPS 3

Juara 2 diraih kelas XI IPA 3

Juara 3 diraih kelas XII IPA 1

Best Player diraih oleh Ghibran kelas XII IPS 3

Top skor diraih oleh Heriyanto kelas XI IPS 1 

Kegiatan ini berakhir pada Ahad, 27 Januari 2019. Semua kegiatan berlangsung lancar dan aman. Sebagai pemenang kejuaraan futsal; juara 1 kelas XII IPS 3, Juara 2 kelas XI MIPA 3, dan Juara 3 kelas XII IPA 1, TOP Score diraih Moh. Heriyanto kelas XI IPS 1, dan best player diraih oleh Gibran XII IPS 3. Sedangkan kejuaraan bola tangan diraih oleh X MIPA 1 sebagai juara 1 dan XI MIPA 3 sebagai juara 3. Selamat bagi para juara. Tetap junjung sportivitas dan persaudaraan. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment