IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Gelar Baksos Ke Panggang

IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta selalu aktif dalam kegiatan. Rentetan kegiatan dalam kurun semester ini yang belum genap 2 bulan sudah beberapa agenda dilaksanakan. Kali ini kegiatan yang dilaksanakan adalah bakti sosial. Bertempat di daerah Panggang, Gunungkidul kegiatan bakti sosial ini digelar pada  Ahad, 17 Februari 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas sosial yang tinggi dalam rangka menumbuhkan simpati dan empati diantara sesama. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan beberapa perwakilan dari organisasi internal sekolah. Dengan didampingi oleh Bapak Syahid Ali selaku Waka Kesiswaan, Pembina IPM dan beberapa guru menambah motivasi para siswa untuk melaksanakan kegiatan ini

Menurut Bapak Syarif Hidayat, M.A., selaku Pembina IPM menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh IPM. IPM itu harus memiliki solidaritas sosial yang tinggi. Saat ini kepekaan rasa sudah mulai luntur bagi para generasi muda. Oleh karena itu IPM sebagai kader Muhammadiyah harus memiliki rasa simpati dan empati yang tinggi untuk menjadikan Muhammdiyah senantisa dekat dengan masyarakat. Hal senada juga disampaikan oleh Magistra, selaku ketua IPM SMA Muhammmadiyah 3 Yogyakarta yang menjelaskan bahwa IPM harus memiliki identitas sosial yang menyeluruh dalam program. Selain sebagai organisasi yang bermanfaat di lingkungan sekolah, juga harus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, juga melakukan penggalangan dana. Dana yang terkumpul dari Bapak Ibu Guru sebesar RP 2.281.000, dana dari baksos RP 2.198.000. Sehingga dana yang terkumpul sebesar RP 4.479.000,00. Dana ini kemudian diserahkan untuk MI Muhammadiyah Macanmati, Girimulyo, Panggang, Gunungkidul. Sukses selalu IPM SMA Muga. Bravo!!! TIM IT.




Artikel Terkait

Facebook Comment