Kunjungan Siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Ke UGM

Rabu, 11 September 2019, Tim Pelaksana Kegiatan Pembekalan Kelas XII SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta melaksanakan kegiatan kunjungan ke kampus Universitas Gajah Mada. Acara dimulai pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB. Diikuti oleh 241 siswa kelas XII dan didampingi oleh 19 guru dan karyawan. Pembukaan dan materi inti berlangsung  di Auditorium Kamarjani Soenjoto Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gajah Mada.

 

Diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh Ibu Retno Widowati selaku pembawa acara dari pihak UGM. Dilanjutkan sambutan dari kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang diwakili oleh Waka Kesiswaan, Bapak Sahid Ali, S.Pd. dalam sambutannya, beliau berharap dengan diadakannya acara kunjungan ke UGM siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta mempunyai semangat belajar tinggi supaya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi salah satunya mempunyai keinginan untuk kuliah di Universitas Gajah Mada. Melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun jalur mandiri.

 

Acara inti diisi oleh Dr. Senawi, SNHB selaku ketua panitia penerima kunjungan. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan beberapa hal tentang pengenalan kampus Universitas Gajah Mada secara keseluruhan. Mulai dari strategi agar diterima di UGM, pengenalan lingkungan kampus, administrasi, program-program kampus, prestasi mahasiswa dan sebagainya.  Tak lupa juga beliau juga menyampaikan bahwa UGM merupakan kampus yang menjunjung tinggi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

Acara berlangsung dengan lancar dan tertib. Kemudian ditutup dengan doa bersama dan diakhiri dengan foto bersama serta saling bertukar kenang-kenangan. (TIMIT)




Artikel Terkait

Facebook Comment