Lomba Baris Berbaris DERMAGA SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Yogyakarta – PR IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta bekerja sama dengan Tonti Dermaga SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menyelenggarakan lomba baris berbaris tingkat SMP se-Daerah Istimewa Yogyakarta yang memperebutkan Piala Gubernur. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 di Lapangan Kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Diikuti oleh 15 pleton dari 10 SMP se-Daerah Istimewa Yogyakarta dengan total peserta sekitar 300 orang. Sepuluh sekolah yang ikut berpartisipasi dalam Lomba Baris Berbaris Dermaga ini antara lain, SMP N 12 Yogyakarta, SMP N 1 Kasihan, SMP N 3 Godean, SMP N 7 Yogyakarta, SMP N 10 Yogyakarta, Madrasah Muallimat Muhammadiyah, Madrasah Muallimin Muhammadiyah, SMP N 4 Yogyakarta, SMP N 2 Godean, dan MTs Gedong Tengen. Tema dari Lomba Baris Berbaris Dermaga ini adalah “Wujudkan Aksi, Prestasi, dan Sportivitas”

 

Lomba Baris Berbaris Dermaga dibuka dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Bapak Herynugroho, M.Pd selaku Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada pukul 07.00 WIB. Lomba baris berbaris dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan penampilan dari grup musik siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

 

Juara pertama dengan perolehan nilai 8.588 diraih oleh SMP Negeri 3 Godean dengan nomor dada 013 dan nama komandan Kavindra Rafani Ahmad berhak mendapatkan piala Gubernur. Disusul oleh Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta sebagai juara kedua dengan perolehan nilai 8.578, nomor dada 009 dikomandani oleh Diandra Nadhif Isa Qomari berhak mendapatkan piala Walikota. Juara ketiga diraih oleh Madrasah Muallimat Muhammadiyah Yogyakarta dengan perolehan nilai 8.564, nomor dada 002 dikomandani oleh Regina Izzati berhak mendapatkan piala dari sekolah. Untuk komandan terbaik diberikan kepada Dionisius Dipta H. dari SMP Negeri 2 Godean dengan perolehan nilai 1.014 nomor dada 004. Variasi terbaik diberikan kepada SMP Negeri 2 Godean  dengan perolehan nilai 762 yang dikomandani oleh Nadhira Armaliya P.

 

Kegiatan lomba Baris Berbaris Dermaga 2020 berjalan dengan lancar. Terima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan lomba baris berbaris Dermaga tingkat SMP se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga bermanfaat untuk semua yang terlibat. (TIM IT)




Artikel Terkait

Facebook Comment