Parents Connecting Day: Membangun Sinergitas Sekolah Dengan Orang Tua/Wali

Dalam rangka menyampaikan hasil Penilaian Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 27 September 2019 yang lalu, maka Jumat (4/10) ini SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengadakan Parents Connecting Day (PCD). Satu per satu para orang tua/ wali siswa mulai berdatangan ke sekolah pada pukul 07.00 WIB.

 

            PCD merupakan program kerja rutin yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara sekolah dengan orang tua/wali siswa dalam proses pengelolaan siswa agar tujuan pembelajaran di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dapat berjalan dengan baik, lancar dan mencapai hasil yang maksimal. Pada kesempatan ini wali kelas menyampaikan perkembangan hasil belajar di sekolah dan menyampaikan langkah – langkah selanjutnya untuk meningkatkan prestasi belajarnya. Hasil perkembangan yang disampaikan meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotorik serta nilai – nilai sopan santun dan kedisiplinan siswa selama di sekolah.

 

Diharapkan orang tua/wali dapat pula menyampaikan perkembangan siswa di rumah, bila ada hambatan supaya dapat dicari solusinya secara bersama – sama. Dengan diadakannya PCD ini semoga silaturahmi antara sekolah dengan orang tua/wali dapat terjalin dengan baik untuk mewujudkan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang berkemajuan. (TIM IT)




Artikel Terkait

Facebook Comment