Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, SMA Muga Salurkan Bantuan Melalui Lazizmu

Bersimpati dan berempati merupakan sebuah keharusan bagi manusia yang memiliki rasa kemanusiaan. Duka bencana alam tsunami di Selat Sunda, merupakan duka bagi bangsa ini. Tsunami yang terjadi tanpa ada tanda-tanda ini berakibat korban jiwa dan harta benda yang tidak sedikit. Oleh karena itu, perlu adanya saling tolong-menolong untuk meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah ini.

Kondisi itulah yang membuat IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta memiliki inisiatif melakukan aksi penggalangan dana bagi korban tsunami di Selat Sunda. Mereka merasa terpanggil merasakan penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Selat Sunda. Menurut penjelasan dari Bapak Syarif Hidayat, M.A, selaku Pembina IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta bahwa kegiatan penggalangan dana ini merupakan kontribusi SMA Muga untuk Indonesia. Indonesia berduka maka harus dibantu. Sebagai sesama manusia sudah selayaknyalah kita ikut merasakan penderitaan ini. Meski ini hanya sebagian kecil tindakan kemanusiaan yang dilakukan oleh para siswa, tetapi kita mengajarkan betapa pentingnya saling tolong menolong, mengerti dan mencintai sesama dalam kehidupan sehari hari.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta ini bersifat intern artinya hanya dilakukan di dalam sekolah. Dalam penggalangan dana ini terkumpul uang sebesar RP 1.500.000,00 dan alhamdullilah sudah disalurkan melalui LAZIZMU Yogyakarta. Semoga bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita. Aamiin. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment