Penarikan PLP II FKIP Universitas Ahmad Dahlan

Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II merupakan salah satu program yang diadakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang bertujuan untuk menyiapkan guru profesional pada jenjang sarjana pendidikan. Kamis (5/9), Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Drs. H. Herynugroho, M. Pd., secara resmi menyerahkan 38 mahasiswa yang telah menyelesaikan program PLP II kepada pihak UAD yang diwakili oleh Ibu Arilia Tri Yoga, S. S., M. Pd. BI. selaku dosen pembimbing PLP II.

 

                Dalam sambutannya, Bapak Herynugroho menyampaikan bahwa PLP merupakan ajang untuk mengenal dan merasakan kehidupan persekolahan melalui komunikasi dengan guru, karyawan dan siswa. “Semoga pengalaman yang didapat selama melaksanakan PLP di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dapat dijadikan bekal ke depan ketika para mahasiswa sudah benar – benar berperan sebagai pendidik di lingkungan persekolahan.” pesan Bapak Herynugroho. Beliau juga berharap pada tahun mendatang SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta masih menjadi mitra UAD dalam menghasilkan calon pendidik yang profesional. Sementara itu, Ibu Arilia Tri Yoga mengucapkan terimakasih kepada pihak SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta khususnya Bapak Ibu Guru Pembimbing yang telah membantu selama PLP berlangsung. Semoga apa yang didapat mahasiswa selama PLP sangat berguna ke depannya.

 

                PLP II FKIP UAD Tahun Pelajaran 2019/2020 ini telah berjalan dari tanggal 29 Juli 2019 hingga 5 September 2019. Sejumlah 38 mahasiswa yang ditempatkan di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta berasal dari beberapa Program Studi (Prodi), yakni Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Pendidikan Agama Islam.  (TIM IT)




Artikel Terkait

Facebook Comment