Pengajian Akbar Puncak Acara Milad SMA Moega Ke 66

Senin, 5 Agustus 2019 merupakan hari peringatan milad SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang ke 66 tahun.  Untuk memperingati milad yang ke 66 tahun, SMA Moega mengadakan pengajian akbar yang merupakan acara puncak perayaan milad SMA Moega.  Pengajian akbar ini diikuti oleh para siswa kelas X, XI, XII, dab guru serta karyawan. Selain itu, pengajian ini dihadiri oleh forkompimcam Wirobrajan, Komite Sekolah, PDM, PRA, PRM Wirobrajan dan tokoh masyarakat.

 

Acara ini diawali dengan tadarus pagi yang dipimpin oleh Bapak M. Lutfhi.  Dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, Bapak Sahid Ali,  S. Pd.

Selanjutnya, sambutan dari bapak Kepala Sekolah, Bapak Herynugroho. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang informasi prestasi yang didapat oleh siswa SMA Moega baik tingkat kota sampai tingkat internasional. Selain itu, beliau juga mengajak para siswa untuk terus berprestasi.

 

 

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para juara lomba tarik tambang, senam, kejuaraan kelas, serta pembagian hadiah kepada siswa berprestasi akademik kelas X dan XI tahun ajaran 2018/2019. Kemudian pemberian penghargaan kepada guru dan karyawan berdasarkan masa kerja, mengabdi di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta mulai dari pengabdian 5 tahun sampai 35 tahun.

 

Untuk penghargaan umroh tahun ini diberikan kepada Bapak Toto Priyono dan Ibu Esty Rahayu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Asep Kusuma perwakilan dari PDM Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya, beliau berharap prestasi sekolah semakin banyak dan semakin membanggakan.

Selain itu, tak lupa beliau berpesab agar maju terus tanpa menjatuhkan orang lain. Kunci sukses dengan selalu bersyukur kepada Allah SWT.  Beliau juga mengajak para generasi muda khususnya para siswa SMA Moega untuk terus berfastabikhul khoirot.

Acara diakhiri dengan pengajian inti serta doa penutup oleh Bapak H.  Saijan M. Si.

 

Dalam ceramahnya beliau menyebut bekal utama hidup adalah iman. Kedua ibadah terutama sholat. Dengan sholat berarti kita terdidik untuk disiplin. Dan Disiplin merupakan modal kesuksesan. Ketiga dengan muamalah.

Pengajian akbar diakhiri dengan doa bersama. Para hadirin yang hadir dalam pengajian akbar hari ini mengikuti dengan antusias dan tertib. (Tim IT)




Artikel Terkait

Facebook Comment