Pengajian Guru dan Karyawan#2: Menjadi Guru Yang Baik

SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta kembali menggelar pengajian guru dan karyawan yang kedua kalinya pada  Ahad, 24 Februari 2019. Adapun yang bertindak sebagai panitia penyelengara adalah kelompok pengajian 2 dengan ketua Bapak Muhammad Luthfi, S.Pd.I. Pengajian ini bertempat di rumah Ibu Annisa Nur Isnaini, S.Kom. Pengajian ini merupakan agenda rutin sekolah dalam rangka forum silaturahmi dan pembinaan Iman Taqwa keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Penghargaan Library Award

 

Suasana Pengajian

Sebelum acara di mulai, Bapak Muhamamd Luthfi selaku ketua panitia membuka acara pengajian ini dan menyampaiakn terimakasih kepada keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta atas kehadirannnya. Selain itu beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan pengajian terdapat sesuatu yang kurang berkenan baik dalam penyediaan tempat maupun hal-hal lain yang mendukung pelaksanaan pengajian ini. Acara selanjutnya adalah sambutan bapak Drs. H.Herrynugroho, M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammmadiyah 3 Yogyakarta. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan motivasi kepada para guru untuk sennatiasa menciptakan model-model pembelajaran yang aktif, kreatif dan efisien. Hal ini dalam rangka meningkatkan minat belajar siswa agar tidak bosan dan selalu bersemangat. Melalui pengajian ini juga disampaikan penghargan library award kepada bapak Ibu guru. Adapun yang meraih penghargaan kategori pemustaka teraktif adalah Bp. Nurul Abadi, Ibu Aini dan Ibu Winda.

Acara inti adalah pengajian. Pengajian ini disampaikan oleh Ustadz Haris Jaya dengan nmengambil tema menjadi guru yang baik. Guru yang baik adalah guru yang melibatkan segal urusannya hanya bergantung pada Alloh SWT. Karena Alloh yang memiliki hati para siswa dan Alloh–lah yang memberikan pemahaman dari setiap ilmu yang disampaikan oleh guru. Untuk itu perlu adanya spiritual teaching dari seorang guu. Acara berakhir dengan doa. Semoga forum silatutahmi ini dapat terjaga dengan baik dan ilmu yang didapat dapat diamalkan. Aamii. TIM IT.




Artikel Terkait

Facebook Comment