Pertemuan Orang Tua Kelas X SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2019/2020

SMA Muhammadiyah 3 melaksanakan kegiatan pertemuan orang tua kelas X semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 hari Sabtu, 20 Juli 2019 di Masjid Subulussalam Kampus 2. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama sinergi antara sekolah dengan Orang Tua/Wali dalam proses pengelolaan peserta didik agar tujuan pendidikan di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dapat berjalan dengan baik, lancar dan mencapai hasil yang maksimal.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 09.00 WIB. Dihadiri orang tua wali peserta didik baru kelas X sebanyak 137 orang, serta dihadiri oleh pimpinan sekolah dan para wali kelas X.  Susunan Acara kegiatan pertemuan orang tua kelas x semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 :

  1. Pembukaan
  2. Kalam ilahi oleh Irfan Aufa
  3. Kultum oleh bp. Ariefsyarifuddin, Rz, M.S.I
  4. Sambutan kepala sekolah
  5. Penyampaian materi dari waka kurikulum oleh ibu Yuli Astuti, S.Pd
  6. Penyampaian materi dari waka kesiswaan oleh bp. Sahid Ali, S.Pd
  7. Penyerahan beasiswa akademik dan non akademik kepada peserta didik
  8. Lain-lain
  9. Penutup

Dalam sambutannya, Bp. Herynugroho, M.Pd. menyampaikaninformasi secara umum berbagai kegiatan dan program sekolah. Melalui pertemuan ini kepala sekolah mengajak kerja sama dengan para orang tua wali kelas X untuk mengawal anak-anak agar menjadi anak sukses dan berkarakter. Selain itu, Waka Kurikulum, Ibu Yuli Astuti, S.Pd juga menyampaikan program khusus KBM dan perkenalan wali kelas.

Selanjutnya acara pertemuan ini sekaligus sebagai acara penyerahan beasiswa akademi dan non akademik kepada peserta didik yang berprestasi yang diserahkan kepala sekolah ke orang tua wali kelas X. Acara diakhiri dengan tanya jawab.

Secara umum pelaksanaan pertemuan orang tua kelas X semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 dari  persiapan sampai pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik dan sosialisasi berjalan dengan lancar. (TIM IT)




Artikel Terkait

Facebook Comment