Pesantren Ramadhan Di SMA Muga: Bentengi Generasi Milenial Dengan Imtaq Dan Wawasan Muhammadiyah

Pesantren kilat adalah salah satu wahana alternatif dalam rangka memantapkan pembinaan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT bagi siswa yang beragama Islam dengan pola dan tata cara kehidupan pesantren yang dilakukan di dalam lingkungan sekolah. Pesantren kilat ini pada umumnya dilakukan untuk mengisi kegiatan siswa pada Bulan Ramadhan. Di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, kegiatan ini wajib diikuti oleh siswa kelas X. Seperti halnya yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Mei 2019 di kampus I SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Kegiatan pesantren ini mengambil tema “Menghantarkan Generasi Milenial Menjadi Pemuda/Pemudi Muhammadiyah Berakhlak Mulia”.

Sambutan Kepala Sekolah

Acara ini dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok putra dan kelompok putri. Pesantren kelompok putra dilaksanakan pada Kamis, 23 Mei 2019 sedangkan kelompok putri pada Jum’at 24 Mei 2019. Pelaksanaan pesantren ini dibuka langsung Bapak Drs. H. Herynugroho, M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dalam sambutannya Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan pemahaman kita tentang keagamaan dan menambah wawasan kemuhammadiyahan.

  

  

Dalam kegiatan ini banyak diisi dengan kegiatan praktek ibadah yang benar sesuai HPT. Selain itu, isu terkini terkait tantangan generasi milinenial dalam menghadapi tantangan global juga disuguhkan untuk menambah wawasan peserta. Wah… mantap sekali. Selamat mengikuti pesantren Ramadhan.TIM IT

 




Artikel Terkait

Facebook Comment