Raker SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta: Rumuskan Potret Sekolah Terbaik Dan Berkualitas

Menjadi sekolah terbaik tidaklah semudah ucapan lisan. Perlu sebuah proses untuk mewujudkannya. Peran serta semua civitas akademika dengan kepemimpinan Kepala Sekolah yang baik dalam menggabungkan konsep leadership dan manajerial menjadikan sebuah angan berubah sebuah kenyataan untuk mewujudkan sekolah terbaik dan berkualitas. Prestasi yang telah diraih di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta memang tidak diragukan. Kerja keras semua guru dan karyawan untuk menjaga kualitas SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta sangat luar biasa. Pengorbanan dan keikhlasan menjadi tonggak awal dalam membesarkan sekolah dengan balutan prestasi yang diraihnya. Untuk itu dalam menjaga prestasi SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, maka perlu sebuah inovasi program kerja yang akan terus dilaksanakan nantinya.

Sambutan Kepala Sekolah

Bertempat di kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, seluruh guru dan karyawan hadir dalam acara Rapat Kerja (Raker) SMA MUGA pada 13-14 Mei 2019. Raker ini merupakan program penting yang harus dilaksanakan dalam merumuskan potret sekolah di masa mendatang. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Agus Mulyono selaku Ketua Komite Sekolah untuk memberikan sambutan dan membuka acara. Dalam sambutannya Beliau menjelaskan bahwa potret sekolah kedepan berada di tangan semua civitas akademika sekolah. Diperlukan sebuah inovasi dalam mewujudkan sekolah terbaik tetapi tetap melandaskan pada jiwa kemuhammadiyahan dimanapun berada. Dalam kesempatan ini pula Bapak Drs. H.Herynugroho, M.Pd., selaku kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta juga memberikan arahan jalannya raker. Dalam pelaksanaan raker ini akan dibagi menjadi 4 bidang/divisi yaitu ISMUBA, Kurikulum, Kesiswaan, dan HUMAS. Semua guru akan dibagi kedalam 4 kelompok tersebut. Untuk selanjutnya setiap bidang akan membahas permasalahan yang sudah tercakup dalam EDS dan juga merumuskan program. Akhir dari raker ini adalah siding pleno untuk menentukan program mendatang.

Harapannya dengan raker ini kualitas SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang syarat dengan prestasi ini terus terjaga dan meningkat kualitasnya. Semoga kerja keras ini dapat berbuah manis untuk mewujudkan sekolah terbaik dan berkualitas. Wah….ternyata SMA Muga benar- benar siap melayani para peserta didiknya di tahun ajaran mendatang. Sungguh menyenangkan. Let’s Join With us. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment