Rapat Dinas Bulan Januari 2020: Sudahkah Kita Termasuk Ke Dalam Golongan Orang Yang Beruntung?

Senin (20/01), bertempat di Aula Kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta diadakan rapat dinas rutin setiap 2 bulan sekali. Rapat dinas ini merupakan salah satu bentuk komunikasi antara pimpinan sekolah dengan seluruh guru dan tenaga kependidikan untuk menyelaraskan langkah dalam melaksanakan program-program sekolah yang telah disusun. Pada kesempatan ini Bapak Kepala Sekolah Herynugroho, M. Pd. memaparkan beberapa agenda sekolah terdekat dan menghimbau agar seluruh guru dan tenaga kependidikan dapat mengawal penguatan pendidikan karakter dengan mengoptimalkan berbagai kegiatan seperti piket salam pagi, pengawalan sholat berjamaah dan melaksanakan SOP yang telah disepakati ketika mengawali KBM bagi guru. Selain itu, Kepala Sekolah juga menyampaikan sesuai dengan surat edaran Mendikbud tentang penyederhanaan administrasi guru maka diharapkan bapak ibu guru dapat menghadirkan ide – ide pembelajaran terbarukan.

 

            Pada rapat dinas ini hadir pula Ustad Drs. H. Ahmad Sholihin sebagai pembicara. Pada sesi pengajian dan motivasi ini, Ustad Ahmad Sholihin menyampaikan dalam sebuah riwayat dikatakan:

Barang siapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin, maka dialah orang beruntung. Siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka dialah orang tertipu. Siapa yang hari ini lebih buruk daripada hari kemarin, maka dialah orang yang terlaknat”. (HR Baihaqi)

 

Pelajaran yang dapat diambil dari hadits tersebut adalah perubahan itu pasti dan niscaya. Maka hendaklah kita bergerak dan berproses agar hari ini lebih baik dari hari kemarin dengan selalu memperbaiki wawasan/ilmu, sikap dan ibadah sehingga kita termasuk ke dalam golongan orang yang beruntung. Disampaikan pula bahwa jangan sampai terlambat kita memperbaiki diri, karena hidup di dunia ini hanya sekali tak pernah terulang lagi. Semoga bermanfaat. TIM IT.

 

 

  




Artikel Terkait

Facebook Comment