Rapat Dinas Guru/Karyawan: SMA Muga Istiqomah Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kualitas sekolah tidak terlepas dari sebuah pelayanan prima yang ditawarkan oleh sekolah yang bersangkutan. Kualitas yang baik akan menentukan harga jual yang baik pula. Pelayanan prima yang dimiliki sekolah dapat menaikkan harga jualnya. Hal itulah yang menjadi bahan pembicaraan dalam rapat dinas guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada Rabu, 21 Maret 2019. Rapat dinas yang diselengarakan di aula Kampus 3 SMA Muhamamdiyah 3 Yogyakarta tersebut dibuka langsung oleh Bapak Drs. H. Herynugroho, M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dalam sambutannya Beliau memaparkan tentang agenda sekolah yang dekat yaitu pelaksanaan ujian SMA kelas XII.Dalam agenda ini diperlukan kesiapan yang matang untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Selian itu Beliau juga menjelaskan tentang rencana strategis pengelolaan persekolahan. Untuk itu dalam rapat dinas ini menghadirkan Bapak Drs. H. Purbono Syamsi dari Majelis Dikdas PDM Kota Yogyakarta selaku praktisi ahli dalam pelayanan persekolahan.

Sambutan Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Dalam penjabarannya Beliau menjelaskan bahwa sekolah perlu menata pelayanan sekolah yang baik. Nah, apa saja poin penting yang harus di perhatikan dalam meningkatkan pelayanan sekolah.

Pertama, terapkan senyum dalam lingkungan sekolah. Pramuniaga di sebuah mall atau swalayan diharuskan untuk tersenyum dalam melayani konsumen, karena hal itu dapat membuat nyaman pembeli dan merasa suka untuk belanja disana.Senyuman seorang dokter kepada pasiennya dapat mengurangi derita pasien dua puluh persen. Selebihnya pelayanan yang ramah dan resep obat yang diberikan. Coba bayangkan jika ada pasien datang lalu dokternya jutek malah marah-marah, bisa jadi si pasien akan semakin menderita selain sakit yang dirasa karena penyakitnya. Begitu juga dengan jasa pendidikan yang ditawarkan oleh sekolah. Menjamu wali murid dengan senyuman dapat menciptakan rasa nyaman pada mereka. Jika itu sudah terjadi, maka kepercayaan orang tua untuk menyekolahkan anaknya disitupun akan terbangun.

Kedua, timbulkan sifat optimis. Berani berfikir positif dan maju adalah pengertiannya. Jangan takut untuk berhayal akan kemajuan sekolah. Keinginan yang kuat akan memacu diri untuk bekerja keras.

Drs. H. Purbono Syamsi memberikan game

Akhir dari rapat dinas ini adalah pemberian penghargaan bagi guru dan karyawan. Penghargaan pertama adala tertib adminsrasi pembelajaran, diberikan kepada Ibu Dra. Sri Mrwani, Ibu Dra. Rizki H., dan Ibu Aini Nur Jannah, S.Ag. Selain itu juga penghargaan terhadap guru yang telah diangkat menjadi GTY yaitu; Bp.  Andreas Wahyu Sugiharta, S.Pd, Ibu  Safitri Mila Esta Murata, S.Pd. dan Ibu Winda Oktavia, S.Pd

Tidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha. Sukses selalu SMA Muhamamdiyah 3 Yogyakarta. Insyaalloh, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta tetap istiqomah untuk menjadi sekolah dengan tingkat pelayanan terbaik di Yogyakarta. Aamiin. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment