Refresh Semangat Belajar: Siswa SMA Muga Tour Ke Bali

Liburan sekolah merupakan momentum yang dinantikan oleh para siswa. Apalagi dalam waktu yang lumayan lama. Meskipun bukan liburan akhir tahun ajaran, siswa sangat antusias menyambut liburan dalam rangka pelaksanaan Ujian Sekolah kelas XII. Untuk mengisi liburan ini SMA Muhammadiyah 3 melaksanakan Tour ke Bali bagi kelas XI. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekolah. Meski kegiatan ini tidak wajib namun para siswa banyak yang mengikutinya. Tercatat ada 99 siswa yang mengikuti tour ke Bali. Bekerjasama dengan biro perjalanan Prima Anjang ria schedule ke Bali pun dilakasanakan. Tour ini dilaksanakan pada tanggal 10-14 Maret 2019. Dengan ditemani 7 guru pendamping, pelaksanaan tour ini berangkat pada Ahad, 10 Maret 2019.

Sebelum pelaksanaan tour ke Bali, diadakan briefing bagi peserta. Briefing disampaikan oleh Bapak Syahid Ali, S.Pd., selaku waka Kesiswaan. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa para siswa harus senantiasa membawa nama baik SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dimanapun berada. Setelah selesai briefing para siswa kemudian naik bus sesuai kelompoknya masing-masing.

Dalam pelaksanaan tour ini, pihak biro meng-agendakan 9 destinasi wisata. Alhamdulilah semua sesuai dengan yang direncakan. Peserta tour ke Bali pun Nampak bahagia. tepat pada hari Kamis, 14 Maret 2019 pukul 04.00 rombongan sampai di Sekolah. Rasa puas dan bahagia tergurat di wajah para siswa. Semoga tour ini bisa me-grefresh semangat belajar mereka. Aamiin. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment