Semangat Kejujuran dan Sportivitas Warnai Ujian Tengah Semester Genap SMA Muga

Ujian Tengah Semester Genap untuk tahun ajaran 2018/2019 sudah berlangsung. Pelaksanaan ujian ini diselenggarakan  pada tanggal 20 Februari - 4 Maret 2019. SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta merupakan sekolah yang senantiasa mengusung  nilai-nilai kejujuran dalam pelaksanaan ujian. Hal ini dilakukan agar para siswa senatiasa jujur dalam segala hal sehingga memiliki pribadi yang mulia. Tidak heran jika dalam ujian para siswa sangat sportif dalam menempuhnya. Tidak ada kecurangan dalam pengerjaan soal. Tidak ada yang mencontek. Dan senantiasa bersemangat dalam mengerjakan ujian dari awal hingga akhir. Komitmen untuk memberikan yang terbaik menjadi landasan para siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Suasana ujian dii SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Bapak Drs. H.Herynugroho, M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dalam briefing pengawas ujian menjelaskan bahwa ujian Tengah Semester menjadi tolak ukur pencapaian pemahaman materi. Hasil yang diperoleh dari Ujian Tengah Semester menjadi evaluasi bagi guru dalam proses pembelajaran. Selain itu para guru hendaklah senantiasa mengawal misi kejujuran dalam pelaksanaan ujian. Karena nilai kejujuran menjadi karakter yang sudah melekat pada SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Syarif Hidayat,M.A., selaku ketua pelaksana ujian Tengah Semester SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dalam pemaparannya dijelaskan bahwa ujian ini hendaklah mengusung nilai-nilai ketertiban. Diantaranya tertib dalam pelaksanaan ujian. Para siswa harus berpegang pada nilai kejujuran dan para guru menjadi pengawal dalam pendidikan karakter ini. Alhasil karakter kejujuran akan menjadi karakter yang khas pada SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan bagi kita semua. Selamat menempuh ujian anakku. Sukses selalu buat kalian semua. Bravo SMA MUGA!!! TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment