Semarak Bulan Bahasa di SMA Muga Yogyakarta

Bulan bahasa diperingati setiap tahunnya pada bulan Oktober dan tahun ini SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta kembali menyelenggarakan perayaan bulan bahasa dengan beragam acara yang kreatif. Acara yang dikemas oleh MGMP rumpun Bahasa dan Seni SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta ini mampu mengundang antusias para siswa untuk aktif dalam kegiatan. Pelaksanaan kegiatan yang berpusat di Kampus I SMA MUGA ini diselenggarakan pada Hari Jum’at, 12 Oktober 2018 dengan mengambil tema “Bahasa Jendela Dunia”.

Adapun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan adalah lomba antar kelas. Diantaranya adalah lomba kebahasaan, lomba pidato 3 bahasa, dan lomba musikalisasi puisi. Menurut Drs. H. Darwis, selaku ketua panitia memaparkan bahwa peringatan bulan bahasa memiliki makna yang luas. Bahasa yang merupakan kekayaan yang dimiliki manusia sudah sepantasnya untuk digunakan sebaik-baiknya. Bahasa sebaiknya senantiasa digunakan untuk hal-hal yang positif. Bukan untuk menghujat atapun dalam bahasa Jawa misuh. Dengan Bahasa orang menjadi cerdas. Karena bahasa mampu membuka cakrawala dunia.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs. H. Herrynugroho, M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dalam pidato sambutannya diharapkan para siswa mampu menjadi mulia dengan penggunaan bahasa yang baik. Karena bahasa merupakan cerminan dari diri seseorang. Selamat memperingati bulan bahasa. Semoga dengan bahasa kita mampu menggenggam dunia. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment