Sholat Lail #2: Perlu Strategi Masuk Perguruan Tinggi

Lolos masuk Perguruan Tinggi yang dicita-citakan merupakan harapan bagi para siswa. Untuk itu perlu adanya strategi dalam meraihnya. SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta merupakan sekolah yang senantiasa mengawal para siswanya untuk menuju kesuksesan yang diharapkan. Bertempat di Masjid Subulussalam Kampus 2 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta para siswa kelas XII berkumpul untuk melaksanakan sholat lail dan motivasi tembus Perguruan Tinggi favorit. Acara yang dilaksanaan pada Jum’at, 18 Januari 2019 yang dimulai ba’da Maghrib ini juga dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan SMA Muhamamdiyah 3 Yogyakarta.

 Acara ini dibuka dengan pelaksanaan sholat Isya’ berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan sholat lail. Dalam pelaksanaan sholat lail ini, yang bertindak selaku imam adalah Drs. Darwis yang juga merupakan guru kelas XII. Setelah pelaksanaan sholat lail dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Drs. H. Herynugroho, M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menjelaskan tentang pelaksanaan ujian sekolah yang tinggal beberapa bulan lagi. Perlu pesiapan dan doa untuk menuju keberhasilan.

Materi motivasi siswa tembus Perguruan Tinggi

Acara selanjutnya adalah motivasi dan penjelasan strategi masuk Perguruan Tinggi yang dipandu oleh Bapak Edi Prajaka, S.Pd., yang juga ketua MGBK SMA kota Yogyakarta. Dalam penjelasannya disampaikan mengenai seluk beluk Perguruan Tinggi beserta passing grade-nya. Selain itu juga disampaikan bahwa dalam memilih jurusan sebaiknya juga disesuaikan kemampuan dan peluang kerja. Semoga acara ini memberikan gambaran bagi para siswa untuk siap dan jeli memasuki dunia Perguruan Tinggi nantinya. Aamiin. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment