Sholat Lail #3: Man Jadda Wa Jadda

Ikhtiar untuk mendapatkan yang terbaik merupakan sebuah proses yang harus dilalui setiap orang. Keinginan untuk berhasil merupakan cita-cita yang senantisa didambakan. Demikian pula SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dalam mendampingi para siswanya untuk meraih sukses. Harapan sekolah adalah para siswa dapat lulus ujian dengan hasil yang maksimal dan bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Maka tidak heran jika SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta senantiasa men-support siswa kelas XII dari berbagai hal yang mendukung keberhasilan para siswanya. Termasuk dengan diselenggarakan sholat lail pada hari Kamis, 28 Maret 2019. Acara ini merupakan acara yang keempatkalinya pada tahun ajaran 2018/2019 dan merupakan pertemuan terakhir pada pelaksanaan sholat lail bersama di sekolah. Bertempat di Kampus 2 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, acara ini berlangsung khidmad diikuti oleh para siswa kelas XII serta guru dan karyawan.

Acara ini didahului dengan melaksanakan sholat Isya’ berjamaah yang kemudian pelaksanaan sholat lail. Bertindak sebagai imam adalah Bapak Faizul Insan Nasrulloh. Setelah sholat lail acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Drs. H.Herynugroho, M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa ujian yang sebentar lagi hendaknya menjadi perhatian yang lebih bagi para siswa. Manajemen waktu yang baik dengan memperhatikan sikap disiplin menjadi kunci sukses keberhasilan. Totalitas dalam mengerjakan soal menjadi bukti bahwa kita mampu memberikan yang terbaik. Dalam sambutannya Beliau juhga berpesan untuk ananda kelas XII agar segera menyelesaikan semua tugasnya di sekolah dengan tetap menjaga nilai kepribadian yang baik.

Acara inti adalah motivasi diri yang disampaikan oleh Ustadz Faizul Insan Nasrulloh. Dalam motivasi diri ini mengambil tema “Man Jadda Wa Jadda”. Kesungguhan dalam menggapai impian adalah bekal seseorang untuk meraih sukses. Dalam sukses perlu target yang harus dicapai. Untuk mencapai sebuah target perlu kerja keras. Kerja keras ini harus dibarengi dengat semangat pantang menyerah. Sedangkan akhir dari sebuah proses adalah tawakal. Semoga acara ini dapat memotivasi anak-anak kelas XII. Selamat mempersiapkan diri untuk ujian, anakku…Good Luck for you…AAMIIN. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment