SMA Muga Juara 3 Lomba Pencak Silat Piala Rektor Instiper 1 Yogyakarta

Siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta kembali menorehkan kejuaraan dalam lomba pencak silat piala Rektor INSTIPER Yogyakarta pada tanggal 9-11 November 2018. Kejuaraan ini bertempat di Gelanggang Graha INSTIPER Yogyakarta. Dalam perlombaan ini SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta telah mengirimkan atlet-atlet terbaiknya. Adapun siswa yang dikirimkan adalah Danendra Aulia kelas XI MIPA 2, Rozi Fadila kelas X IPS 3, M. Ikhsan Jundy Radityo kelas X IPS 3, dan Ma’ruf Masry kelas X IPS 2.

Atlet SMA Muh.3 Yogyakarta berlaga di INSTIPER

Kejuaraaan ini diikuti oleh 264 peserta yang berasal dari pelajar SMA/ Sederajat yang berasal dari DIY dan Jawa Tengah. Alhamadulillah, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta berhasil memperoleh Juara 3.

Danendra Aulia (dari kanan urutan ketiga) berhasil menyabet  medali perunggu

Kejuaraan ini memerlukan proses panjang. Para siswa yang dikirimkan ini merupakan buah latihan dari ekstrakurikuler Tapak Suci yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Bicara mengenai kesuksesan mereka, perlombaan ini memerlukan kerja keras untuk latihan fisik dan doa. Untuk mengikuti ajang perlombaan ini Danendra harus turun di kelas tanding G Putra dengan berat badan 57-60 kg dan Ma’ruf Masry yang harus rela turun di kelas tanding C Putra dengan berat badan 45-48 kg. Alhamdulilah untuk ananda Ma’ruf berhasil menyabet 2 medali perunggu.

Danendra dan Ma’ruf berhasil menyabet medali perunggu

Sedangkan 2 wakil lainnya Rozi Fadilla juga harus turun di kelas tanding B dengan berat badan 42-45 kg dan M.Ikhsan Jundi juga harus turun di kelas tanding F dengan berat badan 54-57 kg meski harus berhenti di babak penyisihan karena lawan yang sangat tangguh. Semoga kejuaraan ini bisa memotivasi mereka untuk meningkatkan kemampuannya menjadi atlet-atlet yang handal dan profesional. Sekolah bangga pada kalian. TIM IT

 




Artikel Terkait

Facebook Comment