SMA MUGA Boyong Banyak Medali di Ajang Olympicad DIY 2019

SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta kembali menorehkan berbagai macam kejuaraan. Setelah sukses dalam kejuaraan robotic di Malaysia dan kejuaraan Tapak Suci, kali ini sukses dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. Kejuaraan yang terangkum dalam ajang OLIMPICAD ini memang bergengsi. Pasalnya kejuaraan ini sebagai ajang kompetisi di berbagai sekolah Muhammadiyah se-DIY dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Kegiatan lomba dilaksanakan pada Sabtu, 5 Januari 2019 di 3 tempat sekaligus yaitu SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Kampus 4 UAD dan Gedung PWM DIY. Kejuaraan ini meliputi 25 cabang perlombaan dengan jumlah peserta sekitar 1.546 peserta dengan dewan juri sebanyak 94 Orang.

Siswa yang juara dalam Olympicad

Medali Emas cabang Karya Tulis Biologi

Medali Perak cabang Karya Tulis Biologi

Medali Perak cabang Robotik

Medali Perunggu cabang PTK

Melalui ajang kejuaraan Olimpicad ini, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta berhasil merebut berbagai banyak medali. Total medali sebanyak 9 buah meliputi 2 medali emas dari cabang karya tulis (Tyara Ardelia Putri) dan biologi (Nur Fauzi); 3 medali perak dari cabang Biologi (Aditya Haris), cabang Matematika (Vidya Amara Purbajati), dan cabang robotic (Yudistira dan Aditya); 4 medali perunggu yang terdiri dari cabang Matematika (Yulia Puspita), cabang Kimia (Rosyad Fathur dan Adetiasyah), dan cabang PTK ( Bpk. Andreas Wahyu S. S.Pd).

Sekolah mengucapkan selamat kepada para siswa atas prestasi yang telah diperoleh. Semoga kedepan jauh lebih lagi. SMA MUGA jaya!!! TIM IT MUGA




Artikel Terkait

Facebook Comment