SMA MUGA DUKUNG SEPENUHNYA KAMPUNG PANCA TERTIB

Kedisiplinan merupakan awal kepercayaan. Itulah adegium yang tepat yang bisa diistilahkan masyarakat untuk SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Selalu menjaga kedisplinan dalam segala hal menjadi modal awal untuk menggandeng SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dalam menciptakan kampung panca tertib. Bertempat di Kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, tim kampung Panca Tertib Kampung Ketanggungan Wirobrajan mengadakan sosialisasi berkaitan pelaksanaan kampung Panca Tertib pada hari Selasa, 26 Februari 2019. Acara yang dihadiri oleh beberapa perangkat desa, organisasi masyarakat, Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, guru dan karyawan serta perwakilan dari siswa terasa hangat bersama-sama menyamakan persepsi tentang pelaksanaan kampung Panca Tertib.

Sebelum acara sosialisasi dari tim kampung Panca Tertib, acara ini disambut oleh Bapak Drs. H. Herrynugroho, M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dalam sambutannya Beliau menjelaskan bahwa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta sangat mendukung pelaksanaan Kampung Panca Tertib. Hal ini sesuai dengan komitmen sekolah untuk senantiasa menciptakan kedisiplinan sekolah. Disiplin ini harus melibatkan semua unsur baik dari guru ataupun siswa. Dengan adanya kampung Panca Tertib maka kegiatan yang sifatnya negatif dapat dihindari sehingga para siswa dapat melaksanakan tugasnya sebagai seorang pelajar dengan baik.

Acara selanjutnya adalah sosialisasi dari Tim Kampung Panca Tertib. Dalam sosialisasi ini dijelaskan bahwa Kampung Panca Tertib memiliki 5 point penting yang harus dilaksanakan yaitu; tertib daerah milik jalan (DAMILIJA), tertib lingkungan, tertib usaha, tertib bangunan dan tertib sosial. Program ini merupakan program yang terus digaungkan oleh pemerintah kota Yogyakarta. Tidak heran jika Kota Yogyakarta sudah memiliki 50 kampung panca tertib. Termasuk kampung Ketanggungan, Wirobrajan yang di dalamnya ada SMA Muhamamdiyah 3 Yogyakarta. Wah….bangga banget sekolah di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Disipilin, Aman, dan Tertib. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment