SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Menjadi Tuan Rumah Pelantikan FORPIS Kota Yogyakarta

Sebanyak 28 orang anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Kota Yogyakarta Masa Bakti 2020 – 2021 resmi dilantik pada Minggu (9/2/2020). Pelantikan diadakan di Aula Kampus III SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Anggota FORPIS ini terpilih melalui proses seleksi terlebih dahulu. Pada tahun kepengurusan 2020-2021 ini terdapat 1 siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang terpilih sebagai anggota FORPIS Kota Yogyakarta.

 

Bapak Bachar Herulaksono, Staf Pendidikan dan Latihan PMI Kota Yogyakarta, melantik langsung ke–28 anggota FORPIS Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya, Bapak Bachar menyampaikan harapan kepada para anggota FORPIS agar dapat menjalankan amanah dengan baik, menjunjung tinggi kekeluargaan, dan dapat meningkatkan peran dan fungsi anggota PMR nantinya. “Melalui FORPIS para siswa dapat lebih memantapkan pengetahuan, keterampilan, serta pengalamannya dalam tugas–tugas kemanusiaan dan keorganisasian. Harapannya, para siswa tidak berhenti menjadi anggota FORPIS saja, tetapi dapat berpartisipasi pada tingkat organisasi yang lebih tinggi nantinya, dan juga harus menyeimbangkan kemampuan akademik dan non akademik”, ujar Bachar.

 

Sebagai perwakilan dari SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, hadir Bapak Sahid Ali, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan yang menyampaikan harapannya bahwa FORPIS sebagai wadah kegiatan positif remaja dapat mengurangi aksi “klithih” yang kembali marak akhir – akhir ini. (TIM IT)




Artikel Terkait

Facebook Comment