SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta: Sambut Pertemuan Rutin PDM Kota Yogyakarta dan Kepala Sekolah di Kam

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta kembali menggelar pertemuan rutin bersama dengan Pengurus Harian, Ketua Majelis dan Lembaga, serta Kepala Sekolah se-Kota Yogyakarta dari jenjang SD, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK. Acara pertemuan yang dikemas dalam bentuk pengajian ini merupakan sarana untuk menambah ilmu, silaturahmi, dan meyampaikan berbagai macam informasi terkait kebijakan persekolahan. Acara yang dilaksanakan pada Jum’at, 8 Februari 2019 ini bertempat di kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Sebuah kehormatan bagi SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menerima tamu para pimpinan PDM dan pimpinan sekolah. Untuk mempersiapkan acara ini, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta berusaha memberikan yang terbaik bagi para tamu.

Sambutan Ketua PDM Kota Jogja Bapak H. Akhid Widirahmanto

Bapak Agung Danarto selaku Pembicara

Sebagai tuan rumah,  Bapak Drs. H. Herynugroho, M.Pd. selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta memberikan ucapan terimakasih dan mangayubagyo atas kehadiran para tamu undangan di kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang merupakan kampus baru milik sekolah. Kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta merupakan kampus laboratorium sekolah, ruang olahraga dan ruang pertemuan.  Selain ucapan permohonan maaf  beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyambutan para tamu undangan ada sesuatu yang kurang berkenan. Setelah sambutan tuan rumah, acara ini langsung dibuka oleh Bapak Drs. H. Akhid Widi Rahmanto selaku  ketua PDM Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa seorang pimpinan harus memiliki semangat untuk membawa perubahan bagi instansi yang dipimpinnya.

Acara inti pertemuan adalah pengajian pimpinan. Dalam pengajian ini disampaikan oleh Dr. H. Agung danarto, M.Ag. dengan judul “Beragama yang Mencerahkan.” Beliau menjelaskan bahwa Agama Islam adalah agama yang rahmatan lil ‘alamin. Maka selayaknya orang yang ada di dalamnya harus mampu dan mau memberikan kebahagiaan pada orang-orang di sekitarnya. Acara ini berakhir dengan dilakasanakan sholat berjamaah Ashar. Terimakasih Bapak Ibu PDM. Terimakasih Bapak Ibu Kepala Sekolah. Muga senantiasa kehadiran Bapak Ibu kembali. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment