Social Entrepreneurship XI IPS 1 : Mengajar TK itu mengasyikkan

Kegiatan Social Entrepreneurship di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menuntut kreatifitas para siswa untuk melaksanakannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh kelas XI IPS 1. Para siswa ini tidak tanggung-tanggung terjun ke dunia pendidikan untuk membantu mengajar TK. Bertempat di TK ABA Lemah Dadi, Kasihan Bantul pelaksanan SE diselenggarakan. Dengan didampingi guru pendamping dan wali kelas XI IPS 1, para siswa nampak antusias mengikutinya. Dalam melaksanakan program ini, mereka dituntut keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi.

Siswa SMA Muga mengajar di TK

Menurut Ibu Susanti, M.Pd, selaku wali kelas XI IPS 1 menjelaskan bahwa kegiatan SE ini diarahkan untuk membantu peningkatan pendidikan. Oleh karena itu kita memililih di TK. Di sini anak-anak belajar mengajar dan membantu tamanisasi TK. Dengan program ini, anak-anak juga belajar untuk menghormati guru ternyata menyampaikan ilmu itu sangat susah. Perlu adanya kecakapan dan saling pengertian.

Foto bersama siswa TK ABA Lemah Dadi

Selain itu para siswa juga melaksanakan program tamanisasi. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak TK terasa nyaman untuk belajar. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masa depan mereka nantinya. TIM IT

 

 

 




Artikel Terkait

Facebook Comment