Social Entrepreneurship XI MIPA 4: Lestarikan Hewan Ke Habitatnya

Kegiatan Social Entrepreneurship atau SE di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta memanglah beragam. Ada yang melakukan kegiatan di Masjid untuk ikut dalam mengelola TPA, bersih-bersih masjid ataupun berjualan. Hal ini dilakukan untuk mendidik siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta agar bermanfaat di masyarakat. Namun dalam kegiatan SE ini ada pula yang membuat program untuk melestarikan alam. Kelas XI MIPA 4 contohnya. Kegiatan ini bisa dibilang menarik karena ide kreatifnya untuk melestarikan lingkungan.

Kegembiraan siswa melepas tukik ke pantai

 Menurut Ibu Tanti Fatriani, S.Pd.,selaku Wali Kelas XI MIPA 4 menjelaskan bahwa melestarikan lingkungan merupakan bagian dari tanggungjawab kita untuk menjaga lingkungan ini agar tetap lesatari. Oleh karena itu dalam kegiatan SE ini Kami membuat program untuk melepas tukik ke pantai, melepas ikan ke sungai, dan melepas burung ke alam bebas. Harapannya kegiatan ini dapat menanamkan anak untuk cinta lingkungan.

Melepas ikan ke sungai

Kegembiraan siswa melepas burung ke habitatnya

Dengan didampingi guru pendamping dan wali kelas XI MIPA 4, para siswa segera menuju ke pantai untuk melaksanakan kegiatan SE. setelah sampai ke pantai, para siswa segera melepas ratusan anak penyu atau tukik ke pantai. Selain itu para siswa juga melepaskan burung ke alam bebas. Dalam kegiatan ini, para siswa nampak antusias dan senang. Ternyata kegiatan SE SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta juga sangat bermanfaat untuk lingkungan. TIM IT




Artikel Terkait

Facebook Comment