Study Lapang Kelas XI Ke Kawasan Wisata Dieng Plateau, Jawa Tengah

SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta melaksanakan program study tour ke Kawasan Dieng Pleteau, Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung mulai dari Hari Senin, 16 Desember 2019 sampai dengan Hari Selasa, 17 Desember 2019. Peserta yang mengikuti kegiatan ini antara lain siswa kelas XI program studi IPA dan IPS tahun ajaran 2019/2020 beserta pendambing dan wali kelas masing-masing. Berangkat dari Yogyakarta pada hari Senin, 16 Desember 2019 dengan menggunakan lima armada bus.

 

Study Tour dilaksanakan di Kompleks Candi Dieng dan Pabrik Teh Tambi, Wonosobo. Tujuan dari kegiatan study tour ini adalah sebagai sarana belajar anak-anak dengan terjun langsung ke lapangan/alam untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan di sekolah dengan menyelesaikan studi kasus yang ada di kehidupan sehari-hari khususnya di Kawasan yang dituju untuk study lapang.

 

Kegiatan selama dua hari berjalan dengan lancar, meskipun cuaca tak menentu namun semangat anak-anak luar biasa. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.  Terima kasih kepada Bapak, Ibu pendamping, biro pendamping yang telah membantu melancarkan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada anak-anak yang tetap semangat dalam melaksanakan study tour tahun ini. Peserta dan pendamping tiba di Yogyakarta pada hari Selasa, 17 Desember 2019 pukul 16.30 WIB dengan selamat. Alhamdulillah (TIM IT)

 

 




Artikel Terkait

Facebook Comment