Syawalan Keluarga Besar SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA 1440H
Ustad Nur Wachid, memberikan pencerahan Dalam acara Syawalan keluarga besar SMA MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA

Syawalan keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, dilaksanakan pada hari Ahad, 12 syawal 1440 H bertepatan dengan tanggal 16 Juni 2019 M, di RM Baleroso, Jalan Kaliurang Km 11,  Sleman Yogyakarta.

Acara syawalan kali ini cukup meriah dan khitmad, karena dihadiri oleh seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan  SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta beserta keluarganya, serta dihadiri oleh mantan Guru dan Karyawan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, juga dihadiri oleh orang tua siswa yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2019. Dalam acara kali ini,  juga  dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan menggambar bagi putra-putri pendidik dan tenaga kependidikan yang masih sekolah TK dan SD, serta dibagikan berbagai macam Doorprizes.   

Ketua Panitia Drs. Nurul Abadi, dalam sambutannya, menyatakan terima kasih atas partisipasinya dari keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, yang telah mensukseskan acara syawalan kali ini. Sedangkan H. Herynugroho selaku kepala sekolah, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, agar nilai-nilai puasa seperti kejujuran dan kedisiplinan diimplementasikan kedalam kegiatan belajar mengajar. Serta mengingatkan bahwa pembelajaran Kurikulum 13, guru ditantang untuk lebih kreatif.

Sementara itu, dalam Tausiyahnya, Nur Wachid dari PCM Salam Magelang., menyatakan bahwa:

Setelah puasa, diharapkan menjadi orang yang bertaqwa, sebagaimana janji Allah dalam Al Qur’an surat Al Baqoroh ayat 183. Dalam Al Qur’an surat Ali Imron 133 – 134, cirri orang yang bertaqwa adalah : 1) orang yang mau menafkahkan hartanya di waktu lapang dan sempit; 2) orang yang bisa memanaj hawa nafsu; 3) Memberi maaf orang lain; dan akhir ayat tersebut kita harus berbuat kebaikan, Oleh sebab itu, kita harus senantiasa berbuat baik.

Dalam akhir ceramahnya, agar kita bahagia diharapkan senantiasa dekat dengan Allah, keluarganya sakinah, anaknya sholeh dan sholekhah, serta rezekinya barokah. Aamiin.

Semoga bermanfaat. Amien (Pwn)




Artikel Terkait

Facebook Comment