Upacara Peringatan Hari Anak Nasional

Dalam rangka memperingati hari anak nasional pada tanggal 23 Juli 2019, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta menyelenggarakan upacara bendera. Upacara peringatan hari anak nasional ini dikuti oleh pendidik dan tenaga kependidikan serta para siswa kelas X dan XI yang dipimpin oleh Bp. Drs. H. Herynugroho, M.Pd., sebagai Pembina upacara. Sedangkan yang bertugas adalah anak-anak kelas XI IPA 1 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Tema Hari Anak Nasional (HAN) di Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah “HAMEMAYU SESANTI AJINING PERTIWI: Membangun Identitas dan Karakter Anak untuk Berbangsa dan Bertanah Air Indonesia”

Dalam amanatnya, Bp. Herynugroho membacakan sambutan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Hamengku Buwono X. Dalam sambutannya, Bapak Gubernur berharap masa depan Daerah Istimewa Yogyakarta akan dikelola oleh insan-insan yang berintegritas, kompeten, dab berbudaya. "Di pundak anak Jogja-lah masa depan itu berada. Sudah seharusnya kita mengupayakan anak kita menjadi insan yang religius. Memiliki semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Disiplin dan kerja keras. Kreatif dan mandiri, dan memiliki kepedulian sosial."

Selain itu, Bapak Gubernur juga berpesan untuk anak-anak agar dapat memanfaatkan waktu dengan baik dan benar. Menghormati orang tua dan guru. Mencintai keluarga, masyarakat, teman, tanah air, bangsa dan negara. Tunaikan ibadah, taati etika dan jadilah insan berakhlak mulia. Bangunlah solidaritas, kesetiakawanan dan toleransi serta semangat untuk maju, berprestasi dan berbagi.

Upacara diakhiri dengan pemberian penghargaan prestasi akademik dan non akademik kepada peserta didik baru kelas  X Tahun Ajaran 2019/2020.

Daftar peserta didik penerima penghargaan prestasi akademik :

NO

NAMA

JUMLAH UN

1

Muhammad Dany Fauzan

358.50

2

Jihad Muammar Fauzan

352.50

3

Pesdhi  Sekar Hayumay

346.50

4

Ira Aisyah Rifniwati

344.50

5

Firgiawan Qussay Hesdi Saputra

338.50

6

Anugerah Chrisna Faridz Hanafi

331.50

Daftar peserta didik penerima penghargaan prestasi non akademik :

NO

NAMA

PRESTASI

1

M.Luqman Indrajit

Juara 2 Robotik Tingkat Kota Magelang

2

Zaki Syafi Mahendra

Juara 1  Pencak Silat Tingkat Provinsi DIY

3

Vania Nidia Gandatari

Juara Lomba Karate Tingkat Provinsi DIY

4

Ahmad Aziz P

Juara Lomba 1 ejuaraan Sepak bola Tingkat kabupaten Indramayu

5

Muhammad Rifqi Kurniawan

Juara 2 Wushu Piala Presiden Tingkat Nasional

6

Muhammad Adnan Yufi K.

Juara Harapan 1 Pencak Silat Tapak Suci Tingkat Nasional

(TIM IT)




Artikel Terkait

Facebook Comment