UPACARA PERINGATAN HUT KOTA YOGYAKARTA KE-263

Senin, 7 Oktober 2019 bertepatan dengan hari ulang tahun kota Yogyakarta yang ke-263. SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta ikut andil dalam melaksanakan upacara peringatan HUT Kota Yogyakarta. Bertempat di Lapangan Kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, upacara berlangsung dengan tertib dan lancar.

 

Adapun petugas upacara yang bertugas pada hari ini adalah kelas X IPS 1, Pembina upacara dari walikelas X IPS 1 Ibu Annisa Nur Isnaini S.,S.T.  Dalam kesempatan ini, ibu Annisa membacakan amanat dari Walikota Yogyakarta Bapak H. Haryadi Suyuti. Berikut garis besar amanat yang disampaikan oleh Bapak H. Haryadi Suyuti:

“Bekerja tentu bukan status belaka. Bekerja adalah kewajiban yang di dalamnya harus terhiasi karya dan prestasi. Tugas yang kita emban selaku aparat Pemerintah Kota Yogyakarta sungguh mulia, dan lebih mulia bila setiap langkah yang kita lakukan memberi manfaat bagi lingkungan kita.

Peringatan hari jadi ini pada dasarnya merupakan milik seluruh komponen masyarakat sehingga maknanya harus meresap ke dalam relung hati kita semua karena mempunyai arti penting untuk memperkokoh jati diri, meningkatkan motivasi, rasa kecintaan, rasa kebanggaan, dan rasa handarbeni terhadap Kota Yogyakarta tempat segala asa diperjuangkan. Oleh karena itu, peringatan hari jadi ini merupakan momentum tepat untuk menjalin kerukunan dan kekompakan antara jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta dengan seluruh komponen masyarakat sehingga menjadi energy sosial dalam rangka menggerakkan nafas dan sendi-sendi kehidupan yang bersumber pada kearifan local sebagaimana yang terkandung dalam kata “Ayodhya” dan “Karta” yang menghendaki Kota Yogyakarta sebagai pusat kebudayaan jawa yang adiluhung. Dirgahayu Kota Yogyakarta”

Tak lupa, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta juga mengucapkan “SELAMAT DAN SUKSES HARI ULANG TAHUN KOTA YOGYAKARTA KE-263” (TIMIT)




Artikel Terkait

Facebook Comment