Wisuda Purna Siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019

SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengadakan acara tahunan wisuda purna siswa tahun ajaran 2018/2019. Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 19 Juni 2019 di Lantai Dasar Masjid Kampus UMY, Jl Lingkar Selatan Kasihan Bantul. Sebanyak 224 siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta diwisuda. Mereka terdiri dari 141 siswa dari program IPA dan 103 siswa dari program IPS. Tingkat kelulusan sekolah tahun ini sebesar 99,2 %. Ada 4 siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN.

Prosesi wisuda diawali dengan mewisuda 6 siswa terbaik yang meraih prestasi akademis jurusan IPA dan IPS dilanjutkan pemberian penghargaan prestasi non akademis. Wisuda peraih prestasi terbaik dilakukan oleh kepala sekolah Bapak Drs. H. Herynugroho, M.Pd dan didmpingi oleh Wakaur Kurikulum Ibu Yuli Astuti, S.Pd. Dilanjutkan dengan prosesi wisuda per kelas, oleh kepala sekolah didampingi wali kelas masing-masing secara berurutan mulai dari siswa program IPA kemudian siswa program IPS.

Setelah prosesi wisuda, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Pada sambutan kepala sekolah, Bapak Drs. H. Herynugroho, M.Pd mengatakan target meningkatkan rerata nilai UN tahun ini tercapai yakni program IPA naik 7,5% dan program IPS naik 10,99%. Kepada para wisudawan Bapak kepala sekolah mengajak agar kelulusan dihadapi dengan penuh kedewasaan untuk belajar dijenjang yang lebih tinggi. Pada kesempatan wisuda purna siswa ini juga bapak kepala sekolah menyerahkan kembali siswa kepada orangtua yang diterima oleh perwakilan orangtua siswa.

Pada sambutan perwakilan Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY, sekaligus sebagai Ketua Komite, Bapak Agus Mulyono mengajak anak untuk berterimakasih kepada orangtua, mengajak untuk menjadi orang yang bertaqwa, orang yang pandai bersyukur, serta menjadi orang yang berada dalam kebenaran. Tak lupa Bapak Agus juga mengingatkan supaya para wisudawan menjadi kader Muhammadiyah serta fastabiqul khairat.

Dalam acara ini juga menampilkan paduan suara dari SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, dengan menyanyikan 3 lagu. Acara ini ditutup dengan doa bersama serta sesi foto bersama.  TIMIT




Artikel Terkait

Facebook Comment