PEDULI LOMBOK, SMA MUGA SERAHKAN BANTUAN

Gempa Lombok merupakan musibah nasional, yang dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Gempa yang terjadi pada tanggal 29 Juli silam telah meluluhlantakkan sebagian pulau Lombok. Hal ini mengundang keprihatinan bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak terkecuali mengundang rasa simpati dan empati civitas akademika SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Keinginan untuk saling berempati ini ditunjukkan oleh semangat penggalangan dana yang dilakukan oleh siswa SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Tidak hanya yang terlibat dalam organisasi IPM saja, ternyata banyak siswa peduli dalam penggalangan dana yang dikoordinasikan oleh kelasnya masing-masing. Seperti halnya yang dilakukan oleh Morisco dan teman-temannya siswa kelas XII IPA 1 ini. Mereka rela berjualan nasi dan snack pada saat istirahat untuk penggalangan dana. Setelah dana terkumpul diserahkan oleh IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Pengumpulan dana ini juga melibatkan guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Semua guru sangat berempati terhadap gempa Lombok ini. Alhasil, dana pun terkumpul banyak. Jumlah seluruh dana yang terkumpul sebesar Rp 9.813.500,00 yang kemudian diserahkan ke LAZISMU PDM Kota Yogyakarta yang diserahkan oleh Bapak Syarif Hidayat, M.A., selakubbb Pembina IPM SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang ada di Lombok. Aamiin.