PENGAJIAN GURU DAN KARYAWAN DI “DAPOER LIMASAN” ERATKAN PERSAUDARAAN

Pesaudaraan dalam sebuah instansi sangatlah penting. Saling mengenal antara anggota keluarga yang satu dengan yang lainnya merupakan keberhasilan dalam pembinaan ukhuwah. Hal itupun seperti yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Pada hari Ahad, 23 September 2018, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta kembali melaksanakan pengajian keluarga guru dan karyawan di “RM. Dapoer Limasan”, Ngentak, Kasihan, Bantul yang juga merupakan rumah dari Bapak Drs. Toto Priyono Bani. Acara pengajian ini merupakan agenda rutin sekolah untuk membina ukhuwah keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Dalam kesempatan pengajian ini, Drs. Purwana, M.A., selaku ketua pengajian  kelompok 4, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga guru dan karyawan yang telah hadir. Selain itu disampaikan makna bahwa pengajian ini tidak hanya sekedar agenda berkumpul tetapi juga mempererat tali silaturahmi. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Drs. H. Herynugroho, M.Pd., selaku Kepala SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Dalam sambutannya disampaikan tentang info persekolahan. Terkait dengan akreditasi sekolah, Alhamadullilah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta mendapatkan nilai 97. Hal ini berarti nilai akreditasi sekolah mengalami kenaikan dibandingkan 5 tahun yang lalu dengan nilai 93. Hal ini pantas untuk kita syukuri bersama. Kedepan sebagai evaluasi akreditasi untuk lebih dioptimalkan kembali dari berbagai standar akreditasi.

Acara inti pengajian disampaikan oleh ustadz Toto Budi Raharjo yang juga merupakan Ketua PCM Kasihan, Bantul. Dalam tausiahnya disampaikan mengenai 4 hal yang menjadikan orang sukses yaitu menjaga lisan, memperbanyak persaudaraan, selaLu berbagi dengan orang lain, dan tidak memutuskan hubungan dengan Alloh SWT dengan cara menjaga sholat 5 waktu. Keempat hal ini harus menjadikan perhatian kita agar senantiasa menjadi pribadi yang bertaqwa. Tidak lupa, akhir dari pengajian ini ditutup dengan doa. Semoga acara pengajian ini senantiasa istiqomah untuk menjaga ukhuwah dan menambah ilmu keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Aamiin. (Tim IT)