Dikdasmen PNF DIY mengadakan workshop optimalisasi digital marketing untuk meningkatkan engangement dan sukses PPDB. PIC dari kegiatan ini adalah Dr. Siti Diah Handayani dan dibuka oleh Ahmad Muhammad M.Ag ( Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWM DIY). Woskshop mengadirkan beberapa narasumber diantaranya Ahmad Muhammad, MAg, Dr. Najih Farihanto, S.Kom, MA, serta Ahmad Azari. S.Kom.M eng. Selain pemateri tersebut juga dilakukan sharing best practise dari sekolah yang handal dalam hal digital marketing sekolah Muhammadiyah diantaranya SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMK Muhammadiyah 1 Moyudan dan SMK Muhammadiyah 1 Bantul.
Utusan dari SMA Muhammadiyah 3 dalam kegiatan ini adalah Yuli Astuti, M.Pd selaku waka humas. Melalui kegiatan ini diharapkan waka humas Muga dapat belajar tentang bagaimana memanfaatkan dan pengembangan website sekolah dan pembuatan konten kreatif serta bagaimana digital marketing sekolah untuk dapat mendongkrak PPDB tahun 2025. Semua materi yang disampaikan dalam workshop ini sangat menarik karena waka humas dibekali dengan bagaimana mengenali platform dan siapa penggunanya, bagaimana membuat market yang unik, membuat konten yang ngehook, dan membuat hard selling dan soft selling. Penekanan dari para narasumber adalah semua sekolah harus menggarap website sekolah dengan sebaik baiknya sebab website adalah perwajahan sekolah yang bisa diakses siapapun utamanya calon siswa dan orang tua siswa serta Masyarakat secara luas. Oleh karena itu kesuksesan PPBD setiap sekolah harus ditargetkan. Dengan digital marketing yang baik diharapkan siswa tahun 2025 harus meningkat.
0 Komentar
Untuk mengirimkan komentar silakan login terlebih dahulu!