Pembagian Zakat Fitrah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta Ramadan 1443 H

Samigaluh, Senin, 18 April 2022 perwakilan dari panitia zakat fitrah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengantarkan sebanyak 1000kg beras kepada PCM Samigaluh. Penyerahan zakat dari SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta dilakukan di kantor PCM dukuh Karang Gerbosari Samigaluh. Diterima langsung oleh ketua PCM Samigaluh, Bapak Suroto yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Samigaluh. Penyerahan zakat ini disaksikan langsung oleh seluruh pengurus dan ketua PCM dan PCA Samigaluh. Berita acara serah terima zakat diserahkan langsung oleh kepala sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Ibu Fitri Sari Sukmawati, M.Pd. kepada Bapak Suroto selaku ketua PCM Samigaluh untuk ditandatangani sebagai bukti penerimaan.

Selanjutnya pembagian zakat fitrah dilaksanakan juga di sekolah dengan membagikan 900kg beras untuk instansi, pondok, sekolah-sekolah Muhammadiyah, serta masyarakat yang ada dilingkungan sekitar SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Daftar penerima zakat fitrah antara lain takmir Masjid Nur Hidayah, Masjid Al Ikhlas, Masjid Al-Amin, Masjid Al-Barokah, MA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SD Muhammadiyah Pringgokusuman, Pengurus Masjid Baiturrohim, Panitia Ramadhan Masjid Al Iman, Masjid Darul Khirot, Yayasan Bina Qoryati Sejahtera, PCM Wirobrajan, SD Muhammadiyah Notoprajan, PRM Bandran, PWM DIY, PDM Kota YOgyakarta, Masjid Babul Jannah, dan Hizbul Wathon.

Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menjadi amal sholeh keluarga besar SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Semoga semua mendapatkan keberkahan dan membawa manfaat bagi semua pihak yang terlibat. (TIM IT)