Siswa Kelas XI IPA Melaksanakan Studi Lapang Mipa di Pantai Baru Bantul dan UMY

Sebanyak 141 siswa yang terdiri dari kelas XI IPA 1 s.d. kelas XI IPA 4, pada hari Senin, 4 September 2017, melaksanakan Study Lapang Mipa (Matematika, Kimia, Fisika, dan Biologi) di Pantai Baru Bantul dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Rombongan berangkat pukul 07.00 WIB, dari Kampus I Jl. Kapten Tendean No. 58 Yogyakarta, dengan menggunakan 3 (tiga) bus, menuju Pantai Baru untuk melakukan Studi Lapang dan Penelitian Mata Pelajaran Fisika dan Matematika. Setelah selesai, dilanjutkan makan siang di Pantai Gua Cemara dan Sholat di Masjid Agung Bantul, kemudian rombongan menuju ke Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di Jl. Ring Road Barat Yogyakarta, untuk melakukan studi lapang dan penelitian mata pelajaran Biologi dan Kimia..

Selama berada di Pantai Baru seluruh siswa, melakukan penelitian Fisika yang berkaitan dengan Energi Hibrid, kincir angin, panel surya serta penelitian Matematika tentang Histogram. Sedangkan di UM Yogyakarta, seluruh siswa melakukan penelitian Biologi berkaitan dengan Anatomi tubuh manusia dan Mini Hospital, sedangkan untuk Kimia melakukan penelitian tentang Kultur Jaringan dan Agrobisnis di Fakultas Pertanian.

Drs. H. Herynugroho, M.Pd, selaku Kepala Sekolah, dalam sambutannya mengajak kepada siswa agar studi lapang rumpun IPA kali ini, bisa menambah pengetahuan khususnya tentang MIPA, yang tidak diajarkan di bangku sekolah, pada saat proses Kegiatan Belajar Mengajar. Semoga bermanfaat. Amien (Pwn).